Hukum Kambing yang dilahirkan
dari paduan seperma kambing dengan babi
Usul 3/ B : 5/06/88
Kami pernah mendengar desas desus bahwa sekarang telah ada sebuah laboratirium yang telah berhasil mengolah seperma babi dengan kambing . Seperma babi tersebut di masukkan kedalam rahim kambing yang kemudian setelah beberapa waktu kambing tersebut melahirkan seekor anak anak kambing yang gemuk . maka bagaimanakah hukum anak kambing yang di lahirkan itu, apakah Na’jis atau suci ?
Jawab :
Hukum anak kambing yang dilahirkan dari induknya tersebut tetap na’jis tidak bisa berubah menjadi suci walaupun diperoses dengan jalan apapun karena asal kejadiannya terdiri dari percampuran barang yang na’jis dan haram memakannya.didalam kitab Bajuri Halaman 176 Juz I dijelaskan sebagai berikut :
و الحيوان كله طاهرا الا الكلب و الخنز ير و ما تو لد منهما او من احد هما مع حيوان طاهر اي كا ن نز ي كلب او خنز ير على شا ة فتو لد منهما ولد , او نزى ذكر الضاءن على كلبة او خنز يرة فتو لد منهما و لد فتحته اربع صور و شمل كلا مه المتو لد بين كلب و ادمي , فا ن كان على صورة الكلب فنجس , و ان كان على صو رة الادمي فا طا هر عند الر مل و نجس معفو عند ابن حجر فيصلي ولو اماما و دخل المسا جد و يخا لط النا س و لا ينجسهم بلعه من رطو بة و لا ينجس الماء القليل و لا المائع و يتو لى الولا يات كا لقضا ء وولا ية النكا ح .
dari paduan seperma kambing dengan babi
Usul 3/ B : 5/06/88
Kami pernah mendengar desas desus bahwa sekarang telah ada sebuah laboratirium yang telah berhasil mengolah seperma babi dengan kambing . Seperma babi tersebut di masukkan kedalam rahim kambing yang kemudian setelah beberapa waktu kambing tersebut melahirkan seekor anak anak kambing yang gemuk . maka bagaimanakah hukum anak kambing yang di lahirkan itu, apakah Na’jis atau suci ?
Jawab :
Hukum anak kambing yang dilahirkan dari induknya tersebut tetap na’jis tidak bisa berubah menjadi suci walaupun diperoses dengan jalan apapun karena asal kejadiannya terdiri dari percampuran barang yang na’jis dan haram memakannya.didalam kitab Bajuri Halaman 176 Juz I dijelaskan sebagai berikut :
و الحيوان كله طاهرا الا الكلب و الخنز ير و ما تو لد منهما او من احد هما مع حيوان طاهر اي كا ن نز ي كلب او خنز ير على شا ة فتو لد منهما ولد , او نزى ذكر الضاءن على كلبة او خنز يرة فتو لد منهما و لد فتحته اربع صور و شمل كلا مه المتو لد بين كلب و ادمي , فا ن كان على صورة الكلب فنجس , و ان كان على صو رة الادمي فا طا هر عند الر مل و نجس معفو عند ابن حجر فيصلي ولو اماما و دخل المسا جد و يخا لط النا س و لا ينجسهم بلعه من رطو بة و لا ينجس الماء القليل و لا المائع و يتو لى الولا يات كا لقضا ء وولا ية النكا ح .
Tidak ada komentar:
Posting Komentar