Minggu, 28 November 2010

Keberadaan Bumi dan Imam Mahdi

Keberadaan Bumi dan Imam Mahdi

Masalah Bumi
Usul 7 / B;12: Apakah betul ada seekor binatang yang yang berupa sapi di bawah lapisan bumi yang ketujuh dan binatang itu di atas batu besar , batu itu di atas punggung ikan . apakah memang ada di sebut dalam al- Qur’an atau hadist ?
Jawab : Usul tersebut tidak ada di dalam Al- Qur’an dan tidak ada di dalam hadist, andaikata ada di sebut di kitab-kitab melayu maka tentunya itu hadist maudu’ karena Nabi benar pada sabdanya dan wajib kita benarkan, dan sekarang pada zaman kemajuan telah nyata bahwa manusia dapat mengelilingi bumi ini dan di nyatakan bahwa bumi itu bundar, dan kata Ualam’ tafsir pada ayat : خلق السموات و الارض di jama’kan kata Samawat itu karana lapisan langit jaraknya jauh antara satu dengan yang lainnya dan di mufradkan kata” Al-Ard “ karana lafisan bumi tidak berjarak antara satu dengan yang lain.


Imam Mahdi
Usul 11/B;8: Kapankah datangnya Imam Mahdi dan siapakah orangnya dan bagaimanakah ciri-cirinya? Mohon penjelasan .
Jawab: Masalah Imam Mahdi ada khilaf Ulama’ sebagian Ulama’ berpendapat bahwa Imam mahdi itu adalah Nabi Isa.AS. itu sendiri setelah turunnya nanti ke dunia. Dalilnya hadist yang berbunyi:
لا مهدي الا عيسي
Sebagian Ulama’ berpendapat Imam mahdi pasti akan datang , malahan mereka berkata: Hadist-hadist imam mahdi itu hadist yang mutawatir maknawi dia akan keluar ketika bumi ini penuh dengan ketidak adilan maka ia menebarkan ke adilan.

Lihat Artikel lainya yang berkaitan dengan :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar