Senin, 02 Mei 2011

Wasiat 3



Wasiat

Wasiat seorang ibu kepada anaknya
Usul.3/B;46/02/04/89
Ada seorang ibu berwasiat kepada anaknya yang laki-laki dengan ucapan : Nanti tanah sawah yang ini khusus untuk biayamu kawin . tidak lama kemudian meninggallah ibunya , wasiat tersebut apakah boleh dilanjutkan ? karena diantara sudaranya masih ada uang jadi yatim piyatu. Mohon penjelasan.

Jawab :
Wasiat tersebut tidak sah dan tidak boleh diluluskan kecuali bila waris-warisannya itu sudah aqil balig dan mereka semua setuju meluluskannya. Adapun kalau diantara ahli warisnya itu ada yang yatim , maka wasiat tersebut tidak sah sama sekali dengan dasar sebuah hadits Nabi SAW
لاوصية لوارث
Khatimah
Saya memberi ijazah kepada semua Abituren akan do’a untuk memperbaiki keturunan :
ربي أوزعني أن أشكر نعمتك التي أنعمت علي وعلى والدي وأن أعمل صالحا ترضاه وأصلح لي في ذريتي إني تبت إليك وإني من المسلمين { ألأحقاف :15 }
Khotimah

Dalam kholtimah ini sya memberi Ijazah kepada sekalian hadirin akan do’anya Rasulallah SAW. Yang kisah sebagai berikut :
Ada seorang sahabat berkata kepada Nabi : Ya rasulallah banyak sekali do’a Rasulallah yang saya dengar, tetapi satupun tidak ada yang saya hafal. Kemudian rasulallah menjawab : Hafallah do’aku ini yang berisi semua yang telah engkau dengar itu :
اللهم إنا نسألك من خير ماسألك منه نبيك محمد صلى الله عليه وسلم ونعوذبك من شر مااستعاذك منه نبيك محمد صلى الله عليه وسلم وأنت المستعان وعليك البلاغ ولاحول ولا حول ولا قوة إلا بالله { رواه الترمذي )

Lihat Artikel lainya yang berkaitan dengan :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar